kelebihan laptop lenovo

Mengenal Kelebihan Laptop Lenovo Dibandingkan yang Lainnya

by

in

Apakah Anda sedang mencari informasi tentang kelebihan laptop Lenovo dibandingkan dengan laptop lainnya? Tepat sekali Anda berkunjung pada artikel ini, sebab kami akan mengulas apa saja kelebihan laptop Lenovo. Simak pembahasan artikel dibawah ini!

Sejarah Laptop Lenovo

Anda tentunya sudah tidak familiar dengan merek satu ini, yup Lenovo! Lenovo merupakan salah satu brand laptop yang cukup populer di Indonesia. Merek Lenovo berasal dari China dan berhasil menduduki puncak peringkat delapan dunia sebagai produsen PC terbaik di tahun 2008.

Sebelum terkenal dengan merek lenovo, nama perusahaannya yaitu Legend, atau dalam bahasa mandarin disebut  Lianxing. Perusahaan tersebut berdiri pada tahun 1984 dan diprakarsai oleh Liu Chuanzhi beserta sepuluh orang lainnya. Pada tahun 2004, Lenovo berhasil memonopoli pasar Amerika dan mengambil alih perusahaan yaitu IBM. Dengan melebarkan sayap di Amerika, lenovo berharap dapat menjadi brand yang populer dan laris.

Di pasar Indonesia, lenovo cukup populer di kalangan pelajar dan pekerja kantoran. Banyak yang menggunakan lenovo sebagai media untuk belajar dan bekerja. Lenovo terus berinovasi dari tahun ke tahun dan menghadirkan fitur terbaik. Harga pasaran laptop lenovo juga bersaing dengan merek lainnya. Pada dasarnya kelebihan laptop Lenovo tidak lepas juga dari kekurangan. Berikut merupakan uraian kelebihan dan kekurangan laptop lenovo!

Kelebihan Laptop Lenovo

1. Harga Relatif Terjangkau

Bagi anda yang ingin membeli laptop, anda dapat mempertimbangkan produk lenovo. Laptop lenovo sangat cocok digunakan sebagai media pembelajaran dan pekerjaan. Salah satu kelebihan laptop lenovo dibanding laptop lainnya yaitu memiliki harga yang terjangkau. Meskipun begitu, laptop lenovo memiliki spesifikasi, fitur dan performa yang canggih. Merek dagang lenovo cukup populer. Anda dapat menemukan laptop lenovo di berbagai tempat penjualan laptop.

2. Ketahanan dan Daya Listrik Baterai

Salah satu kelebihan laptop lenovo yaitu memiliki sistem kelistrikan yang baik. Anda dapat mengetahuinya dari sistem ketahanan baterai yang tahan lama dan konsisten.  Bagi para pekerja yang memiliki mobilitas cukup tinggi, laptop lenovo sangat membantu dan dapat diandalkan. Daya listrik baterai lenovo tidak cepat habis, jadi anda tidak perlu khawatir kehabisan baterai dan mencari colokan listrik.

Selain untuk bekerja, laptop Lenovo juga dapat digunakan untuk gaming. Laptop Lenovo dapat mempertahankan keadaan fully battery sehingga anda dapat memainkan game kelas berat dalam keadaan charging. Hal tersebut cukup jarang ditemui di berbagai brand lain.

3. Seri Thinkpad Tahan Banting dan Air

Kelebihan laptop lenovo lainnya yaitu memiliki fitur yang canggih bernama Thinkpad. Seri Thinkpad sangat cocok untuk keperluan bisnis yang menawarkan ketahanan dan operasional tingkat tinggi. Selain itu, laptop lenovo dibekali dengan fitur keamanan seperti autentikasi sidik jari. Selain itu, seri thinkpad juga memiliki kelebihan yaitu tahan air dan tahan banting. Anda pun tidak perlu khawatir akan kerusakan laptop apabila terkena percikan atau tumpahan air.

4. Kualitas Sound dan Pendingin Baik

Bagi anda para pecinta musik dan film, anda dapat mengandalkan laptop lenovo. Laptop lenovo memiliki kualitas suara yang baik. Hal ini karena laptop lenovo dilengkapi dengan teknologi audio Dolby Digital yang dapat menghasilkan suara jernih dan bulat meskipun dalam volume kencang.

Selain itu, lenovo juga memiliki sistem pendingin yang bagus dan minim noise dari putaran kipasnya. Dengan fitur tersebut, anda tidak perlu khawatir akan suara kipas yang bising.

Kekurangan Laptop Lenovo

Setiap perangkat elektronik memiliki kelebihan dan kekurangan, tak terkecuali produk lenovo. Selain memiliki berbagai kelebihan, laptop Lenovo juga memiliki berbagai kekurangan. Berikut merupakan kekurangan laptop Lenovo.

1. Casing Bodi Kurang Solid

Beberapa seri Laptop Lenovo memiliki casing bodi yang kurang solid dan ringkih. Hal ini cukup mengkhawatirkan karena dikhawatirkan layarnya tidak kuat terhadap tekanan dari barang lain saat dijinjing dalam tas. Oleh karena itu, anda perlu berhati-hati saat bepergian membawa laptop. Anda dapat menggunakan tas khusus laptop untuk mengurangi risiko kerusakan laptop.

2. Service Center Tidak Merata

Laptop Lenovo memiliki beberapa service center di seluruh Indonesia. Namun, service center yang tersebar kurang merata. Hal ini cukup menyulitkan khususnya bagi pekerja kantoran yang mengalami kerusakan pada laptopnya, sehingga mau tidak mau pergi ke tempat service abal-abal. Selain itu, konsumen di daerah tertentu juga akan kesulitan mendapatkan garansi secara langsung di service center tertentu.

Hal tersebut merupakan kelebihan laptop Lenovo dan kekurangannya. Terlepas dari kekurangan yang ada, laptop lenovo masih layak untuk anda pertimbangkan. Bagi anda yang ingin membeli laptop, anda dapat mempertimbangkan baik-baik spesifikasi dan fitur laptop lenovo.

Jasa Rental Laptop Semarang dan Sekitarnya

Bagi anda yang ingin menyewa laptop dan PC Lenovo, anda dapat mengunjungi I-Frame. I-Frame menawarkan jasa rental laptop semarang dan sekitarnya. Bagi anda yang ingin menyewa PC atau laptop di area Semarang, anda dapat menghubungi jasa rental laptop Semarang I-Frame. I-Frame menyediakan jasa sewa laptop dan PC baik untuk keperluan pribadi atau event tertentu. Laptop dan PC yang tersedia sangat beragam. Selain itu, anda tidak perlu khawatir akan pc yang lemot dan tidak update. I-Frame menyediakan laptop yang bebas virus dan tentunya anti lemot. Anda dapat menyewa PC atau Laptop berbagai brand di jasa rental laptop Semarang I-Frame. Yuk kunjungi I-Frame sekarang juga!