Cara Download Microsoft Office

Super Efisien! Keunggulan Microsoft Office 365 Penunjang Produktivitas Kerja

by

in

Keunggulan Microsoft Office 365 sebagai salah satu produk dari software Microsoft Office, yaitu sebagai alat mempermudah pekerjaan dalam suatu organisasi perusahaan.

Berbagai keunggulan Microsoft Office 365, mudah diakses dimana saja, meski jarak Anda jauh dari organisasi kantor, atau bekerja outdoor.

Keamanan data, serta kemudahan dalam akses data antar anggota tim organisasi perusahaan, tentu menjadi penunjang produktivitas.

Berikut ini, IFrame akan paparkan lebih lengkap keunggulan Microsoft Office 365.

Super Efisien! Keunggulan Microsoft Office 365 untuk Pekerjaan Profesional
Foto oleh Tima Miroshnichenko

1. Working Everywhere – Pengguna Bisa Bekerja Dimana Saja

Selama internet berjalan baik,  Anda bersama tim masih bisa bekerja di mana saja, meski dalam jarak yang jauh.

Sistem berbasis cloud, artinya Anda dapat mengakses berbagai software dan data seperti email dan files.

Anda dipastikan dapat mengakses Microsoft office di perangkat manapun, menjangkau hingga 5 perangkat sekaligus, termasuk keunggulan Microsoft Office 365 lainnya.

Sistem kerja ini akan sangat membantu jika Anda dan tim berasal dari perusahaan yang memiliki karyawan jarak jauh, sering bepergian, dan sering mengakses data.

Software hanya berjalan di pusat data Microsoft, Anda hanya perlu koneksi internet yang baik. Anda tetap dapat bekerja dan produktif tanpa harus bertemu dengan tim di kantor.

Super Efisien! Keunggulan Microsoft Office 365 Penunjang Produktivitas Kerja
Photo by Ed Hardie from Unsplash

2. Keamanan Kuat dan Dapat Diandalkan

Banyak spekulasi menyebutkan, laptop dengan Microsoft Office tidak aman. Kemudahan akses data, hingga bisa dibuka di lima perangkat sekaligus, apakah mungkin segala data akan aman?

Dengan Microsoft Office 365, Microsoft bertanggung jawab akan hal itu. Menyimpan semua data di cloud 365, artinya Anda tidak perlu keluar uang lagi untuk membeli perangkat keras untuk menyimpan data.

Penyimpan cloud cukup untuk Anda dan tim. Selain itu, Microsoft Office 365 juga ramah lingkungan, serta terdapat sistem pemulihan bencana.

Jika terjadi bencana, lalu perangkat Anda rusak, maka data tetap tersimpan aman karena Microsoft Office 365 menyertakan backup system.

Microsoft Office 365 memiliki banyak fitur keamanan bawaan, tergantung dari jenis paket yang Anda pilih. Dapat menjaga keamanan data Anda, maupun perusahaan.

Keunggulan Microsoft 365 yang dibekali dengan tiga fitur keamanan berikut ini!

Photo by Christina @ wocintechchat.com
Photo by Christina @ wocintechchat.com from Unsplash
  • Encrypted mail

Keamanan untuk Email, mencegah siapapun selain penerima yang dituju untuk membaca email Anda.

  • Mobile Device Management – Manajemen Perangkat Seluler

Kebijakan pencegahan kebocoran data Microsoft memungkinkan Anda mengidentifikasi, memantau, dan melindungi informasi sensitif agar tidak keluar dari organisasi Anda.

  •  Advanced Threat Analytics

Fitur yang memungkinkan tim IT mengontrol office di perangkat seluler karyawan Anda untuk melindungi informasi perusahaan.

Jika seseorang kehilangan perangkatnya atau dicuri, Anda dapat menghapus semua data tanpa perlu menggunakan perangkat yang hilang atau dicuri untuk menghapus data.

  • Advanced Threat Analytics

Fitur unik ini menganalisis sistem untuk mendeteksi dan memperingatkan pengguna terhadap perilaku mencurigakan di jaringan.

Fitur ini memindai email saat mereka masuk ke inbox untuk tautan dan lampiran berbahaya atau sesuatu lainnya yang berbahaya mengintai.

Sementara email akan tetap muncul, sebuah pesan muncul menjelaskan mengapa lampiran tidak ada. Itulah salah satu cara untuk menghilangkan human error.

  • Exchange Online Protection

Memberikan keamanan tingkat lanjut terhadap spam dan malware untuk melindungi informasi dan akses email.

  • Threat Management – Manajemen Ancaman

Pemantauan keamanan untuk mencegah atau mendeteksi gangguan data. Tim manajemen ancaman khusus siap mengantisipasi dan mencegah akses berbahaya.

  • Multi-Factor Authentication

Melindungi akses pada data-data yang bersifat sensitif, seperti menggunakan telepon untuk akses data sebagai perangkat sekunder sekaligus keamanan tambahan.

3. Tersedia Langganan Berbayar

Microsoft Office 365 adalah layanan berbasis langganan berbayar, artinya perusahaan Anda perlu membayar setiap bulan atau tahunan untuk mengakses layanan ini.

Perbedaan mendasar keunggulan Microsoft Office 365 dibandingkan layanan lainnya, yaitu Microsoft Office 365 sudah mencakup semua layanan Microsoft.

Sedangkan software Microsoft lainnya harus dibayar satuan. Hal ini membuat anggaran biaya perusahaan menjadi lebih murah.

Super Efisien! Keunggulan Microsoft Office 365 Penunjang Produktivitas Kerja
Photo by Surface from Unsplash

4. Mempermudahan Kolaborasi

Setiap bisnis pasti memerlukan pekerjaan dalam kerjasama tim, Microsoft Office 365 bisa mempermudah pekerjaan tim Anda.

Setiap orang yang perlu berkontribusi atau mengedit dokumen, spreadsheet, presentasi, atau apa pun dapat bekerja pada versi yang sama yang telah dibuat dan diterima oleh pengguna.

Salah satu fiturnya, seperti real-time co-authoring, yaitu fitur yang bisa memperlihatkan Anda siapa yang telah mengedit dokumen Anda saat itu juga.

Terkadang kita tidak tahu, apakah sebuah dokumen telah diedit, atau dokumen mana yang berubah, maka fitur ini bisa sangat membantu.

Mencari dokumen dapat memperlambat pekerjaan dan produktivitas. Microsoft Office hadir untuk menyediakan kemampuan secara langsung berbagi akses file.

5. Akses Program Terbaru

Mungkin Microsoft tempo dulu mengharuskan penggunanya untuk kembali membayar jika ingin menggunakan Microsoft Office versi baru.

Jika Anda berlangganan Microsoft Office 365, Anda akan selalu mendapatkan program versi terbaru tanpa harus membayar lagi.

Program versi terbaru ini juga berlaku untuk semua perangkat yang terhubung pada Microsoft Office 365.

6. Mix and Match Plans

Keunggulan Microsoft Office 365 yang terakhir, yaitu memberikan fleksibilitas bagi penggunanya untuk mencampur dan mencocokkan paket sesuai dengan kebutuhan pekerjaan.

Microsoft sadar, tidak semua fitur akan berguna bagi organisasi, dan setiap organisasi memiliki kebutuhan fiturnya masing-masing.

Oleh karena itu, pengguna dapat memilih fitur yang sesuai dengan kebutuhan pekerjaan organisasi Anda.

Anda tidak perlu keluar uang banyak untuk fitur yang tidak akan Anda pakai nantinya.

Penutup

Setelah IFrame paparkan berbagai keunggulan Microsoft Office 365, tentu manfaatnya banyak sekali untuk menunjang produktivitas kerja.

Pengguna akan mudah terkoneksi dengan anggota tim, keamanan data perusahaan, hingga akses data bisa di mana saja meski jauh dari kantor.