Rental Printer Semarang

Info Sewa / Rental Printer Semarang Terbaik

by

in

Apakah Anda sedang mencari penyedia jasa rental printer Semarang? Tepat sekali Anda berkunjung pada artikel ini, sebab kami akan memberikan rekomendasi utama dalam jasa rental printer Semarang. Sewa printer menjadi salah satu pilihan alternatif bagi Anda yang masih bingung untuk membeli tapi anggarannya terbatas.

Sebelum Anda melakukan rental printer di rental printer Semarang, sebaiknya Anda mengetahui terlebih dahulu tentang jenis-jenis printer yang ada, sehingga Anda dapat menyesuaikannya dengan kebutuhan Anda. Perkembangan teknologi membuat semakin banyak pilihan dalam hal teknologi yang muncul, hal ini juga berlaku ketika Anda ingin memilih printer. Saat ini ada banyak sekali jenis printer yang bisa Anda pilih. Di antara jenis-jenis printer, yang paling umum dan banyak digunakan adalah jenis printer kertas. Tapi jangan salah, bahkan saat ini printer kertas juga memiliki banyak kategori lainnya.

Jenis Printer

Rental Printer Semarang

Selain printer kertas, ada jenis printer lain yang khusus mencetak barang-barang tertentu, seperti t-shirt besar atau poster. Setiap printer memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Berikut kami rangkum beberapa jenis printer yang sebaiknya Anda ketahui:

1. Printer Laser Jet

Jenis printer yang pertama adalah printer laser yang sering disebut printer laser karena menggunakan teknologi laser dalam proses pencetakannya. Untuk alur kerja, laser pertama-tama akan ditembakkan ke objek seperti drum dan akan menjadi tempat pola gambar  akan dicetak.

Salah satu keunggulan printer laser adalah dapat memproses dengan sangat cepat dan kartrid dapat bertahan lebih lama. Selain itu, printer ini juga mampu mencetak dalam warna hitam putih dan warna CMYK (Cyan, Magenta, Yellow, Black).

Dari segi kualitas, printer laser jenis ini memiliki hasil cetakan yang sangat tajam dan juga menghemat biaya tinta. Jika Anda ingin mencetak dalam jumlah banyak, maka memilih printer laser akan menjadi pilihan yang tepat, Anda bisa memilih printer laser. Selain itu, dari segi harga, printer laser relatif lebih mahal.

2. Printer Inkjet

Jenis printer selanjutnya adalah printer inkjet. Dapat dikatakan bahwa printer ini adalah yang paling banyak digunakan dan dijual di pasaran. Printer jenis ini tersedia lho di rental printer Semarang.

Dari segi kualitas, hasil cetak dari printer inkjet hampir sama dengan hasil cetak dari printer laser. Secara alami, kualitas cetak printer inkjet standar adalah sekitar 300 dpi (dots per inch). Printer inkjet jenis ini juga dapat mencetak berbagai warna dan hitam putih.

Namun, salah satu kelemahan printer inkjet jenis ini adalah biaya tinta yang digunakan. Karena tinta yang digunakan pada umumnya relatif mahal. Selain itu, tintanya sangat mudah kering dan terkadang membuat warna yang dicetak menjadi tidak akurat, dan proses pencetakannya seringkali cukup lama dibandingkan dengan jenis printer laser lainnya.

3. Printer DTG

Jenis printer selanjutnya adalah printer DTG (Direct to Garment) yang cocok untuk anda yang berkecimpung di dunia konveksi. Inovasi printer ini menjadi salah satu hal yang sangat menggembirakan di dunia percetakan. Dengan menggunakan printer DTG jenis ini, Anda dapat langsung mencetak kaos tanpa transfer paper seperti sablon manual.

Selain kain katun, printer ini juga dapat digunakan untuk mencetak di atas serbet, satin, TC dan kayu. Warna yang bisa dihasilkan printer ini juga sangat beragam. Hasilnya juga lebih tajam dan memiliki komposisi warna yang lebih baik dibandingkan sablon manual. Dari segi ketahanan, karena penggunaan printer DTG, gambar pada kaos lebih awet meski dicuci berulang kali.

4. Printer Thermal

Printer thermal memiliki bentuk yang tidak terlalu besar dan dapat mencetak dengan sangat cepat. Printer thermal memiliki kualitas yang cukup baik meskipun menghasilkan banyak noise. Namun sayangnya harga printer jenis ini cukup mahal. Selain itu, proses pencetakan membutuhkan kertas khusus.

5. Printer Dot Matrix

Printer dot matrix menggunakan sistem character generator yang terbuat dari jarum yang ditekan pada pita sehingga dapat menghasilkan cetakan di atas kertas. Keunikan printer ini adalah menggunakan pita sebagai sumber tinta dan didukung oleh poros berputar yang menusukkan pita ke bidang kertas. Hasil cetakan dari printer dot matrix ini berupa banyak titik kecil dan akan membentuk karakter yang diinginkan.

Umumnya printer dot matrix jenis ini lebih banyak digunakan untuk mencetak struk dan dokumen. Menggunakan printer ini juga sangat hemat biaya karena pita printer dot matrix sangat murah, ukuran cetak juga cukup besar. Sayangnya, cetakan dari printer jenis ini sangat kasar dan waktu pencetakannya juga sangat lambat.

6. Dye Sublimation Printers

Jenis printer lainnya adalah printer sublimasi yang menggunakan gulungan panjang film transparan berwarna merah, biru, kuning, dan abu-abu. Termasuk dalam film ini adalah 4 warna primer yang digunakan dalam pencetakan (CMYK).

Jenis Printhead menggunakan elemen dengan suhu berbeda tergantung pada warna yang diinginkan. Zat warna tersebut diuapkan dan diserap oleh permukaan kertas sebelum menjadi padat kembali.

7. Printer Plotter

Printer jenis ini biasa digunakan untuk mencetak grafik di atas kertas, vinyl, stiker, dan bahan berukuran besar lainnya. Biasanya, decal printer termasuk dalam jasa percetakan yang biasanya mencetak untuk keperluan outdoor dan indoor seperti spanduk, poster, stiker, dies, dll.

Selain berukuran cukup besar, printer decal jenis ini memiliki kecepatan cetak yang sangat baik. Tak hanya kecepatannya yang luar biasa, printer decal juga memiliki kualitas cetak yang cukup tajam meski mencetak dalam ukuran besar.

Meski ukurannya besar, printer ini tidak akan mengeluarkan suara yang terlalu berisik. Namun, ini adalah printer decal khusus untuk tujuan komersial dan profesional, sehingga harga printer ini relatif tinggi. Apalagi konsumsi tintanya juga cukup termasuk tinggi.

Gimana setelah Anda mengetahui tentang jenis-jenis printer yang ada? Sudah memutuskan mau memakai jenis printer apa? Jikalau masih bingung, konsultasikan saja ke rental printer Semarang IFRAME.

Biaya Rental Printer

sewa laptop solo murah bergaransi

IFRAME Rental menawarkan rental printer Semarang yang lebih murah dari umumnya dan juga biasanya kami memberikan informasi kepada pelanggan kami. Dengan ini, pelanggan mendapatkan informasi tentang penggunaan dan tentu saja kami memberi tahu dia tentang spesifikasi yang sesuai. Dengan pengalaman dalam memberikan layanan, lebih mudah untuk menghindari persyaratan yang berlebihan saat digunakan oleh pelanggan. Oleh sebab itu, percayakan urusan percetakan temporer Anda di rental printer Semarang.

Banyak pelanggan dari berbagai perusahaan telah menggunakan layanan kami, terutama di Yogyakarta. Untuk keperluan rental printer Semarang dalam jumlah besar kami siap melayani permintaan pelanggan. Tim kami akan memberikan solusi yang terbaik bagi pelanggan termasuk dalam support tim teknis, untuk keterangan lebih lanjut silahkan menghubungi admin rental printer Semarang.

Alamat Kami:

Kami memiliki kantor utama yang beralamat di Jl. Parangtritis Jl. Salakan, Randubelang, Bangunharjo, Kec. Sewon, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55187. Selain itu kami juga buka pukul 07.00-21.00 setiap hari, jadi Anda tidak perlu khawatir ketika berkunjung langsung ke kantor kami.

Segera kunjungi kantor atau website rental printer Semarang IFRAME untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap dan juga langsung kepoin aja harga sewa masing-masing tipe printer incaran Anda. IFRAME Laptop akan senang hati melayani Anda, dengan pelayanan terbaik yang dapat diberikan.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang rental printer Semarang, semoga infromasi yang kami sampaikan bermanfaat bagi Anda. Pastikan Anda menyewa printer di IFRAME, sebab IFRAME merupakan jasa rental printer Semarang terbaik. Sehingga Anda akan mendapatkan barang dan pelayanan yang terbaik dalam penyewaan laptop yang Anda butuhkan.

Sekian, Have A Nice Day 😊